15 Contoh Kata Kerja Psychological Dalam Kalimat, Pahami Pengertiannya

Ada yang ingin sukses dalam karir, ada yang ingin sukses dalam finansial, hingga ada yang ingin sukses dalam meraih impiannya dan menjadi yang terbaik dibidangnya. Tantangan dalam bisnis sangat beragam dan akan berubah secara konsisten. Hal ini menuntut seorang pengusaha untuk memutar otak mencari solusi dan mengantisipasi agar bisnisnya tidak mengalami kegagalan. Sudah banyak bukti di luar sana yang menunjukkan bahwa orang yang sombong dan cepat berpuas diri akhirnya jatuh dalam jurang keterpurukan. Al Dunlap sempat sudah merasa tinggi karena mampu duduk sebagai CEO Scott Paper, sebuah perusahaan yang memproduksi berbagai macam produk berbahan kertas yang telah beroperasi selama lebih dari 20 tahun. Bahkan ia sampai menulis buku tentang dirinya sendiri yang berjudul Mean Business.

Memiliki mentalitas orang sukses

Orang-orang seperti ini tidak akan bisa hidup di tengah tekanan dan tantangan, sehingga tanpa disadari, perlahan tapi pasti ia akan mulai tergeser dari area persaingan yang ada. Adapun dalam pengelolaan bisnis, menurut Harahap, terdapat sedikitnya dua sistem yang digunakan Khadijah, yakni sistem upah dan bagi hasil. Dalam sistem upah, Khadijah membelanjakan modalnya untuk membeli barang-barang dagangan, lalu ia merekrut beberapa orang karyawan untuk menjual dan memasarkannya ke luar kota Makkah, terutama ke Yaman dan Syam. Agaknya, ia lebih sering membelanjakan modal dan menjalankan usaha bisnis dagangnya dengan sistem ini.

Setelah mental pebisnis melekat kuat didalam diri anda, maka hal yang terakhir yang harus anda miliki adalah sikap fokus dan konsisten. Setelah semua yang anda terapkan dari poin satu sampai level kelima maka anda diharuskan untuk tetap fokus pada apa yang menjadi tujuan dan tetap konsisten pada apa yang sudah anda jalankan. Dengan begitu jalan kesuksesan akan semakin dekat untuk anda raih.

Menurut Ir Mochamad Syafii Tamam, secara mudah karakter wirausaha dapat dilihat melalui salah satu tokoh fiksi Wiro Sableng. “Wiro Sableng itu mempunyai jiwa wira, yakni jiwa nekat,” tutur alumni Departemen Teknik Kelautan ITS tersebut. Nekat yang ia maksud adalah berani dalam melangkah sekalipun hal itu terasa berat. Dengan bermodal nekat tentu seorang tidak akan mudah terpengaruh dengan omongan orang lain yang menghambat langkahnya. Sebaliknya, tanpa adanya keberanian seseorang tak akan pernah maju untuk mencoba hal-hal baru. Perasaan atau biasa disebut dengan emosi merupakan hal paling mendasar yang harus bisa ditaklukkan terlebih dahulu, apabila ingin memulai sebuah bisnis.

Untuk itu, siapkan energi dan keahlian untuk menghadapi peluang yang datang. Bila tidak, bisa jadi peluang tersebut akan ditangkap oleh orang lain. Ia mesti melatih diri untuk tidak hanya bertanggung jawab atas dirinya, tetapi juga kepada orang lain.