Wolter Monginsidi, Ia Yang Mati Muda Demi Indonesia

Mungkin kita pernah mendengar bahwa keluarga yang kaya akan memunculkan anak-anak yang kaya karena mereka terbiasa kaya. Begitu pula ada yang menganggap bahwa seseorang menjadi pengusaha karena memang bapakibunya, kakek-neneknya, dan sebagian besar keluarganya adlah keturunan pengusaha. Anggapan seperti ini menurut hemat penulis merupakan pemikiran yang keliru. Tidak bisa dipungkiri memang, ada banyak pengusaha yang lahir dari keluarga atau keturunan pengusaha. Mungkin hal ini terjadi karena aspek lingkungan pengusaha yang cukup kuat mempengaruhi jiwa orang tersebut untuk menjadi pengusaha.

Mulai dari pelatihan dan pendampingan secara online, akselerator, hingga membantu mempercepat digitalisasi UMKM guna mendorong pertumbuhan bisnis. Maka dari itu, dengan niat dan tekat yang kuat dalam berwirausaha tentu akan mampu mengembangkan bisnis dengan pantang menyerah. Memiliki mental dan mindset menjadi pengusaha dapat dilihat dari keseriusan dan waktu yang dilakukan seseorang dalam mengembangkan bisnisnya. Anda bisa menjalankan bisnis kuliner tanpa perlu membuka gerai khusus tapi cukup dengan memanfaatkan sistem pembelian online melalui web. Cara ini tentu menguntungkan Anda karena tak perlu keluar uang sewa tempat. Semua orang membutuhkan makanan dan akan selalu mencarinya, itulah mengapa bisnis kuliner tidak pernah sepi pembeli.

Saat berhasil mewujudkannya, pasti di dalam hati sangat senang dan menyadari bahwa suatu pencapaian itu butuh proses dan tidak bisa instan sehingga kita bisa siap untuk menghadapi tantangan dan meraih keberhasilan asal selalu berusaha dan berdoa. Apa yang saya sebutkan terdahulu adalah beberapa saja contoh instruments yang diperlukan untuk membangun bisnis yang besar. Banyak orang terutama pebisnis tradisional yang tidak menyadari hal ini. Dengan membaca artikel ini, semoga anda tidak terjebak dan mengerdilkan bisnis anda, karena mengabaikan tools atau perangkat pendukung yang menyiapkan bisnis Anda menjadi bisnis besar.

Keberanian, dan keyakinan untuk menjalani usaha

Dengan adanya penghapusan DPT maka tidak adanya kesamaan hak yang dimiliki oleh warga Negara dan hal ini sangat bertentangan dengan prinsip-prinsip dasar hukum. Turunan konstitusi dalam hukum atas kepastian EBL bisa dilihat dalam UU Nomor forty eight tahun 2009 tentang Kekuasaan Kehakiman pasal four yang menyebutkan ‘Pengadilan mengadili menurut hukum dengan tidak membeda-bedakan orang’. Undang-undang ini menegaskan bahwa Kekuasaan Kehakiman dilakukan oleh Mahkamah Agung dengan badan Peradilan yang berada dibawahnya seperti peradilan umum, peradilan militer, peradilan agama dan peradilan tata usaha negara. Termasuk peradilan khusus yang berada dibawah peradilan umum, seperti pengadilan HAM, pengadilan anak, pengadilan hubungan industrial, pengadilan perikanan, pengadilan tindak pidana korupsi dan pengadilan niaga .

Untuk mengatasi hal ini, mencari modal menjadi suatu keharusan. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan bekerja terlebih dahulu. Selain menambah pemasukan, juga menambah pengalaman dalam dunia kerja.

Salah satu modal awal dalam menumbuhkanekonomi yang kuat adalah menebarkan semangat dan mental entrepreneur. Dalam masyarakat pada umumnya terkondisi secara kultur untuk menjadi seorang pegawai. Wacana kehidupan dalam format pegawai, orang upahan, dan suruhan telah berkembang sejak lama. Dalam hal ini bukan berarti menjadi pegawai itu kurang baik daripada menjadi wirausahawan. Dunia usahapun tidak akan bergerak jika tidak ada pegawai-pegawai.